HIMA Bonding TKG dan K3: Menggalang Solidaritas dan Pemahaman Bersama

 

Pada tanggal 16 Maret 2024, Gedung Kuliah Bersama (GKB) di Kampus C Universitas Airlangga menjadi saksi atas terlaksananya acara HIMA Bonding yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi  D4 Teknologi Kesehatan Gigi (HIMA TKG) dan D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (HIMA K3). Acara ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas antar-mahasiswa serta meningkatkan pemahaman tentang peran K3 dalam dunia kerja.

Pemaparan Program Kerja:

Salah satu bagian penting dari acara ini adalah pemaparan program kerja dari masing-masing HIMA, yakni HIMA TKG dan HIMA K3. Setiap HIMA memiliki kesempatan untuk mempresentasikan program-program yang telah mereka susun untuk periode kepengurusan tertentu. Hal ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa tentang arah dan tujuan kerja dari kedua organisasi tersebut.

FGD tentang Peran K3 dalam Dunia Kerja:

Selain pemaparan program kerja, acara ini juga menghadirkan Focus Group Discussion (FGD) tentang peran K3 dalam dunia kerja. Para mahasiswa diajak untuk berdiskusi bersama dan saling sharing tentang informasi peran K3 dalam dunia kerja. Berbagai topik seperti perlindungan terhadap tenaga kerja, kebijakan keselamatan di tempat kerja, dan strategi pencegahan kecelakaan kerja dibahas secara mendalam.

Interaksi Antar HIMA dan Networking:

Tak hanya memberikan pemahaman tentang program kerja dan peran K3, acara HIMA Bonding juga dirancang untuk mempererat hubungan antara HIMA TKG dan HIMA K3 serta antara para mahasiswa yang hadir. Sesi interaksi dan networking diberikan untuk memungkinkan para peserta saling bertukar informasi, pengalaman, dan ide-ide yang berguna.

Kesimpulan:

Acara HIMA Bonding TKG dan K3 di Kampus C Universitas Airlangga merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya solidaritas dan pemahaman yang lebih baik tentang peran K3 dalam dunia kerja. Melalui pemaparan program kerja, FGD, serta interaksi antar HIMA dan mahasiswa, diharapkan bahwa para peserta dapat lebih terlibat dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat di masa depan.

 

Penulis: Nida Amelia Fitri Nurcahyati (016231033)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *